Cerita Purnomo Bramantyo, Putera Indramayu Isi Khotbah di Kantor Staf Presiden

Cerita Purnomo Bramantyo, Putera Indramayu Isi Khotbah di Kantor Staf Presiden

JAKARTA - Pengusaha Indramayu berlatar belakang santri, Purnomo Bramantyo berkesempatan mengisi khotbah di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta.

Rupanya, kesempatan ini juga terkait kehadiran Kepala KSP, Dr Moeldoko saat berkunjung ke Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

\"Kebetulan, saya ini sudah kenal sama kepala protokol Pak Moeldoko. Waktu beliau ke Cirebon, saya juga diminta ikut hadir,\" kata Purnomo, yang berbincang dengan radarcirebon.com, Jumat (22/10/2021).

CEO PT Pandita Jasa Prima itu mengungkapkan, dirinya ketika itu diminta hadir ke Cirebon. Hanya saja, Purnomo sudah ada jadwal khotbah di masjid di Kabupaten Indramayu.

\"Nah dari situ, diminta saya untuk khotbah juga di Kantor KSP,\" kata alumni Pondok Pesantren Nadwatul Ummah Buntet Pesantren Cirebon, tahun 2000-2008 itu.

\"\"

Purnomo yang belatar belakang santri dan kini menjadi pengusaha mengaku, mengiyakan permintaan mengisi khotbah itu. Kebetulan momennya juga bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

\"Saya ini santri kampung. Ya alhamdulillah bisa dikasih kesempatan untuk sedikit mengisi khotbah di KSP,\" tutur ketua HKTI Kabupaten Indramayu ini.

Alumni FISIP UGJ ini menambahkan, meski berlatar belakang santri dan kuliah bukan di bidang teknik, dirinyan membuktikan santri bisa berkiprah di berbagai bidang.

Karenanya, dia juga berharap di Hari Santri ini, menjadi momentum penyadaran bahwa santri bisa berkiprah dan menjadi solusi bagi bangsa dan negara. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: